Tontowi / Liliyana Pertahankan Gelar Indonesia Open Setelah Bungkam Ganda Malaysia

0
810
Indonesia Open 2018

RariaMedia.com –  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-17, 21-8, pada final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Kemenangan itu membuat Tontowi/Liliyana sukses mempertahankan gelarnya di ajang Indonesia Open.

Sebelumnya, pertemuan yang sama pernah terjadi di final Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang kala itu dimenangkan Owi/Butet.

Baca juga:  Kroasia Dapat Kalahkan Prancis di Final, Ini Alasannya

Secara rekor pertemuan, Tontowi/Liliyana juga sangat dominan. Dari 10 kali pertemuan, ganda campuran terbaik Indonesia baru sekali mengalami kekalahan. Selain itu, Tontowi/Liliyana juga berstatus unggulan pertama pada turnamen kali ini.

Di lapangan, Tontowi/Liliyana benar-benar tampil dominan. Mereka terus bermain secara agresif. Serangan demi serangan Tontowi/Liliyana membuat Chan/Goh kewalahan dan tak bisa mengembangkan permainan. Gim pertama disudahi Owi/Butet dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, permainan Tontowi/Liliyana semakin tak tertahankan. Mereka dengan cepat meraih poin demi poin sehingga Chan/Goh terus tertekan dan tak pernah bisa bangkit.

Baca juga:  2 Atlet Downhill Ini Berikan Medali Emas Ketiga dan Keempat Untuk Indonesia di Asian Games 2018

Tontowi/Liliyana akhirnya menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-8. Pertandingan ini selesai hanya dalam waktu 38 menit.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bukan hanya berhasil mempertahankan gelar Indonesia Open. Mereka juga berhasil mematahkan kutukan tak pernah menang di Istora Senayan. Tahun lalu, Tontowi/Liliyana juga menang di Indonesia open, namun saat itu pertandingan digelar di Jakarta Convention Center, bukan di Istora Senayan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here