Menu

Mode Gelap

Music · 25 Nov 2022 10:54 WIB

Ungkap Pengalaman Cintanya, Jemimah Rilis Single Kisah Tak Pasti


 Jemimah baru saja merilis single keduanya berjudul Perbesar

Jemimah baru saja merilis single keduanya berjudul "Kisah Tak Pasti" yang bercerita tentang kisah percintaan yang sempat dialaminya. (Foto: Dok. Universal Music Indonesia)

RariaMedia.com – Setelah hampir satu tahun, Jemimah akhirnya kembali mengeluarkan single terbaru berjudul “Kisah Tak Pasti”. Lagu ini menjadi single kedua dari penyanyi jebolan Indonesian Idol ini setelah lagu “Separuh” yang dikeluarkannya Desember 2021 lalu.

Single “Kisah Tak Pasti” sendiri bercerita tentang percintaan kisah sepasang kekasih yang tidak bisa saling bersama karena adanya perbedaan yang tak bisa disatukan, salah satunya keyakinan. Menurutnya, kisah dalam lagu ini diangkat dari kisah nyata yang sempat dialaminya saat masih di bangku kuliah.

Baca juga:  Sukses Gelar Tur di Jepang, Ini Reaksi RAN

“Jadi cerita lagu ini tuh berkisah tentang semacam ‘kebodohan’ aku waktu aku kuliah. Dalam arti, sudah tahu beda agama, enggak bisa bareng-bareng, tapi tetap maksa untuk mencoba. Dan kenyataannya, kita pun sama-samanya sebentar banget ngejalaninnya,” ungkap Jemimah dalam siaran pers yang diterima RariaMedia.com, Kamis (24/11/2022).

Single ini sekaligus menjadi pengalaman pertama Jemimah dalam menulis lagu. Ia mengaku sempat diselimuti rasa ragu saat mengerjakan proyek ini.

“Lagu ini adalah lagu pertama yang aku tulis sendiri, jujur deg-degan banget, karena ini pertama kali aku nulis, dan aku takut enggak bisa diterima masyarakat Indonesia. But again, aku harus ingat kalau semua musik punya pendengarnya masing-masing,” ujarnya.

View this post on Instagram

A post shared by 𝐉emimah Cita #KisahTakPasti (@jemimahcita)

Lagu “Kisah Tak Pasti” dikemas dalam genre pop ballad dengan memadukan aransemen yang melankolis dan karakter vokal yang khas dari seorang Jemimah. Hal ini mampu menciptakan kesan yang begitu mendalam dan makin membuat makna lagu ini kian terasa.

Melalui single ini, Jemimah ingin menyampaikan kepada pendengarnya untuk memperbanyak rasa senang dan tidak memaksakan hubungan yang memang tidak akan bisa dilanjutkan.

Baca juga:  Film Perempuan Bergaun Merah Sajikan Kisah Balas Dendam dan Misteri Penuh Tanda Tanya

“Kalau kalian yang sudah tahu enggak bisa, sudah tahu mentok, sebuah hubungan yang enggak bisa dipaksa lagi, jangan tetap kekeuh karena alasan kepo, gengsi, pride, atau apalah itu. Karena, semua itu mengundang kesedihan. Hidup itu singkat, jadi kita harus lebih banyak senangnya,” tutupnya.

Saat ini, single yang dirilis di bawah naungan label rekaman Universal Music Indonesia itu telah dirilis di berbagai platform musik digital.

 

Penulis: Muhammad Indrajat Hardian
Editor: Bilqis Maharani

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Ingin Ulang Kesuksesan, Andi Rianto Gandeng Keisya Levronka Rilis Ulang Mengejar Matahari

26 Januari 2023 - 12:33 WIB

Keisya Levronka Mengejar Matahari

Marion Jola Ceritakan Rasa Sakit Hati Berjuang Sendiri Lewat Bukan Manusia

20 Januari 2023 - 08:16 WIB

Marion Jola Bukan Manusia

Hadirkan Afgan dan D’Masiv, Threeformation 3.0 Sukses Hibur Ribuan Penonton

15 Januari 2023 - 18:10 WIB

Threeformation 3.0

Soegi Bornean Awali Tahun 2023 dengan Rilis Lagu Aguna

14 Januari 2023 - 12:37 WIB

Aguna Soegi Bornean

Yovie & Nuno Kenalkan Formasi Barunya Lewat Single Misal

6 Januari 2023 - 17:13 WIB

Yovie & Nuno Misal

Nino Kuya Lebarkan Sayap di Industri Musik dengan Rilis Lagu Baper

22 Desember 2022 - 13:08 WIB

Nino Kuya Lagu Baper
Trending di Music
X