Usai Dapatkan Dana Rp 28 Triliun, Ini Langkah Grab Selanjutnya

0

RariaMedia.com – Grab kembali mengumumkan pendanaan putaran terbarunya. Kali ini, pendanaan yang didapat Grab berjumlah sangat besar yakni senilai US$ 2 miliar atau setara dengan Rp 28 triliun.

Investasi yang dikucurkan dari berbagai institusi keuangan tersebut menjadi bentuk kepercayaan kepada Grab untuk bisa tumbuh lebih besar lagi. Selain itu, investor juga menilai Grab memiliki kemampuan menggali potensi pertumbuhan di wilayah operasionalnya.

Baca juga:  Dana Sebesar Rp 4,5 Triliun Disiapkan BCA Untuk Akuisisi Bank Kecil

“Kini, Grab merupakan platform O2O terkemuka yang memungkinkan jutaan konsumen dan wirausahawan untuk masuk ke ranah daring dan mendorong ekonomi digital di Asia Tenggara,” ujar President Grab Ming Maa, Jumat (3/8/2018).

“Kami melihat besarnya minat dari para investor dan mitra strategis di ranah global yang menunjukkan ketertarikan untuk bermitra dengan kami guna meraih pertumbuhan pesat di wilayah ini,” tambahnya.

Ke depannya, Grab akan menggunakan dana tersebut untuk memperluas jangkauan layanan O2O yang tersedia di Asia Tenggara untuk menjadi aplikasi prioritas pengguna termasuk di Indonesia.

Saat ini, Grab telah mengantongi lebih dari 7,1 juta wirausahawan mikro pada platform-nya, yang lebih dari separuhnya berada di Indonesia.

Baca juga:  Melemahnya Mata Uang Tiongkok Terus Dipantau AS

Grab juga telah bermitra dengan dompet digital Ovo untuk mengimplementasikan transaksi non-tunai.

Adapun layanan pesan antar makanan GrabFood juga telah tumbuh drastis dan melayani 28 kota dan berkembang ke kota-kota lain di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here