Music

Jumat, 31 Juli 2020 - 07:00 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Vidi Aldiano Bangga Bawakan Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa

Vidi Aldiano baru saja merilis daur ulang salah satu lagu karya Guruh Sukarno Putra yang berjudul

Vidi Aldiano baru saja merilis daur ulang salah satu lagu karya Guruh Sukarno Putra yang berjudul "Zamrud Khatulistiwa". (Foto: Dok. Musica Studio)

RariaMedia.com – Kekayaan alam dan keragaman budaya Indonesia yang luar biasa menginspirasi Vidi Aldiano untuk membawakan kembali salah satu lagu karya Guruh Soekarnoputra yang berjudul “Zamrud Khatulistiwa”.

Lagu “Zamrud Khatulistiwa” ini sebelumnya juga pernah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye lewat album kompilasi AkustiChrisye.

Baca juga:  Semangat di Tengah Pandemi, D'Masiv Rilis Lagu Bersama Kita Kuat

“Ini merupakan sebuah lagu karya Guruh Sukarno Putra yang paling aku suka dan sering banget aku dengarkan. Setiap acara besar diselenggarakan, lagu ‘Zamrud Khatulistiwa’ selalu menjadi lagu penutup yang indah. Lagu ini sebelumnya pernah dinyanyikan oleh almarhum Chrisye,” ungkap Vidi Aldiano dalam keterangan pers yang diterima RariaMedia.com, Kamis (30/7/2020).

Selain paling disukai, lagu ini juga punya makna untuk menghargai keragaman bagi Vidi. Hal ini sekaligus menjadi kebanggaan bagi penyanyi berusia 30 tahun itu untuk membawakan kembali lagu tersebut.

“Lagu ini merupakan sebuah rasa syukur untuk menghargai perbedaan, khususnya di negara kita. Itu menjadi source of power, bukan pemisah. Lagu ini bisa menyatukan masyarakat dengan latar belakang dan golongan apa pun bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:  Gandeng Produser Asia Tenggara, Rayi Putra Rilis Single Baru Tanpa RAN

Tak sendiri, Vidi Aldiano dibantu oleh musisi Jevin Julian dalam memdaur ulang lagu ini. Keduanya menemukan tantangan besar untuk membuat lagu ini terdengar lebih segar tanpa menghilangkan kekuatan utama yang selama ini dikenal masyarakat.

Lagu “Zamrud Khatulistiwa” dari Vidi Aldiano sudah bisa dinikmati mulai hari ini di berbagai platform streaming musik digital.

Writer

Artikel ini telah dibaca 461 kali

Baca Lainnya
X