Wajib Dicoba, Inilah 4 Cara Mengatasi Kulit Kering dalam Semalam

1
Tips mengatasi kulit kering dalam semalam

RariaMedia.com – Sebagian besar orang pasti pernah mengalami masalah kulit kering pada suatu titik tertentu dalam hidup mereka. Kulit kering biasanya disebabkan oleh kondisi lingkungan, genetik, atau mandi yang berlebihan, dan bisa terjadi di bagian tubuh manapun.

Jika kamu mengalami kulit kering, jangan khawatir karena ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya dengan 4 cara yang bisa kamu lakukan dalam semalam seperti dilansir dari stylecaster.com, Sabtu (30/6/2018) berikut ini.

Baca juga:  20 Cara Memutihkan Kulit yang Gelap Secara Cepat dan Alami

1. Serum yang menghidrasi

Serum Wajah
Ilustrasi memakai serum yang menghidrasi (merdeka.com)

Kamu bisa menggunakan serum juga sebagai primer wajah. Carilah produk yang ringan seperti air, sangat terkonsentrasi, dan memiliki beberapa formula terbaik, seperti asam hyaluronat.

Pijatkan dengan lembut beberapa tetes serum ini ke permukaan wajah kamu, kemudian tunggu tiga sampai empat menit. Lanjutkan dengan pelembap untuk diaplikasikan pada kulit.

 

2. Pelembap

Usahakan untuk menggunakan pelembap yang kaya akan kandungan ceramide yang dapat membantu memperbaiki penghalang lipid alami kulit. Selain itu, kandungan glisering dapat menghisap air dari atmosfer dan memasukkannya ke dalam kulit.

Begitu serum mengering, pijatkan pelembap ke permukaan kulit. Pastikan kamu juga mengaplikasikannya di leher dan bagian atas alis.

Pelembap Wajah
Ilustrasi menggunakan pelembap wajah (harianjogja.com)

 

3. Pelembap oklusif

Pelembap oklusif hanya berfungsi untuk menyegel kelembapan pada kulit, sekaligus meningkatkan penyerapan produk berlapis di wajah kamu. Cobalah produk yang mengandung petrolatum atau paraffin, dua bahan yang tidak akan menyumbat pori-pori dan dapat mengunci kelembapan kulit saat tidur.

Baca juga:  Kepedasan Saat Makan? Cobalah 4 Cara Ampuh Ini Untuk Mengatasinya!

4. Minyak wajah

Minyak wajah sebenarnya adalah lipofilik, yang dapat menyatu dengan baik dengan lemak, sehingga dapat melewati lapisan lemak kulit lebih efektif daripada bahan pelembap lainnya. Ketika dilapisi oleh serum, pelembap, dan pelembap oklusif, minyak wajah tidak hanya akan memberikan kulit dosis hidrasi yang lebih dalam, namun juga mengunci bahan-bahan di dalamnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here